BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
STT Dharma Iswara Madiun

Masa Jabatan Tahun 2014 - .....
Home » , , , » Bersama Kementerian kominfo, Desa Pojok adakan Pelatihan API Desa

Bersama Kementerian kominfo, Desa Pojok adakan Pelatihan API Desa

Written By Unknown on Tuesday 17 May 2016 | 22:36

Besok (05/05/2016) Desa Pojok kecamatan Kwadungan kabupaten Ngawi, akan menjadi tempat berlangsungnya loka latih Agen Perubahan Informatika Desa (API DESA) dalam rangkaian Bakti Sosial TIK. Lokalatih yang difasilitasi oleh Forum Mahasiswa Madiun Raya ini  yang akan berlangsung pada tanggal 5 Mei  , akan diikuti oleh  kades dan perangkat desa, karang taruna, mahasiswa KKN, forum mahasiswa madiun dan relawan TIK

menghadiri dan partisipasi
menghadiri dan partisipasi
Bintang  (21), Sekjen Formmad Raya  mengungkapkan bahwa, kegiatan loka latih ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya masyarakat perdesaan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. “ kegiatan ini ingin mengajak desa untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi sehingga mampu melakukan tatakelola sumberdaya perdesaan yang lebih baik .” Dia juga menuturkan bahwa melalui pelatihan API Desa ini desa akan diajak bagaimana menjadi agen perubahan informatika, yang paham bagaimana seharusnya menulis di media website desa dan mempromosikan potensi desanya.
Nandang Susilo  (40), kades Pojok, menyambut dengan antusias pelaksanaan loka latih ini. “ saya senang, desa Pojok dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Sudah sejak lama, desa kami ingin berperan aktif untuk ikut mengisi materi dalam website desa, menjadi desa yang berdaya dan melek teknologi informasi” Kades Pojok ini pun menaruh harapan besar, loka latih ini bisa menghasilkan pioner-pioner IT perdesaan yang cakap dan produktif. “ desa itu kaya kearifan lokal yang perlu di ceritakan. Semoga lewat loka latih ini, akan banyak jurnalis desa yang menuliskan nilai-nilai luhur  tentang desa.”
Untuk diketahui, loka latih api desa ini akan melibatkan banyak pihak, diantaranya adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Openmadiun Communicate, Relawan TIK Madiun dan Mahasiswa KKN di wilayah desa Pojok. (kwr)
link : http://pojok.desa.id/bersama-kementerian-kominfo-desa-pojok-adakan-pelatihan-api-desa/
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger